Diberdayakan oleh Blogger.

Tips Memilih Warna Cat Dinding Ruang Tamu

Ruang tamu merupakan salah satu tempat yang penting dalam rumah. Karena ruang tamu dijadikan sebagai tempat berkumpul, tempat bertemunya tuan rumah dengan tamu, sehingga ruang tamu yang dapat menentukan kesan pertama bagi tamu terhadap rumah dan pemiliknya. 

Pemilihan warna cat dinding ruang tamu menentukan pembentukan ruangan tersebut. Berikut ini tips memilih warna cat dinding ruang tamu:


Desain Rumah Modern Minimalis

Bagi pemilik rumah dengan desain modern minimalis dengan ruang tamu yang luas, pilihlah warna merah, kuning, orange, coklat, peach atau kombinasinya. Warna-warna ini akan memberikan kesan hangat. Sementara untuk ruang tamu yang sempit pilihlah warna yang dapat memberikan kesan luas dan sejuk seperti biru, hijau atau ungu. Tambahkan aksen garis untuk mempercantik ruangan. Pemilihan cat warna dinding juga harus disesuaikan dengan furniture yang ada di dalam ruang tamu.





Desain Rumah Klasik

Untuk memperkuat kesan klasik pada desain interior ruang tamu Anda bisa menggunakan perpaduan cat warna coklat tua dan coklat muda sehingga ruangan akan terkesan dengan bahan dasar kayu. Hal ini senada dengan pemilihan furniture bertema klasik berbahan kayu atau ukiran berwarna kuning keemasan. Pemberian warna merah dipadukan dengan kuning emas dapat memberikan kesan klasik romantis. Tambahkan furniture antik untuk ruang tamu akan menambahkan kesan mewah pada ruangan.




Pemilihan Warna Netral

Abu-abu, putih, krem, beige termasuk warna-warna yang digunakan jika kita menginginkan ruangan yang berkesan netral. Pemilihan warna netral ini bersifat aman, sangat mudah untuk memadukan dengan berbagai warna lain pada perabot/aksesoris ruangan. Kelemahan dari penggunaan warna netral ini adalah sebagian orang menganggap warnanya kurang menarik, atau bersifat monoton. Warna netral biasanya banyak digunakan pada bangunan kantor/pemerintahan yang bersifat formal.



Demikian tips dalam memilih warna cat dinding untuk ruang tamu, semoga memberikan inspirasi dalam mendesain rumah Anda, selamat mendekor